14566302_10206377960080966_7788647217305507629_o

Jurusan HI UNSOED Tuan Rumah Pertemuan AIHII Regional

Posted on Posted in Berita

Pertemuan AIHII Regional ini diselenggarakan oleh Jurusan Hubungan Internasional FISIP, Universitas Jenderal Soedirman sebagai ketua forum AIHII regional Jawa Tengah tahun 2016. Pertemuan AIHII regional ini dihadiri delegasi dari 7 (tujuh) universitas di Jawa Tengah yaitu Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Universitas Wahid Hasyim Semarang, Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Universitas Peradaban Bumiayu. Acara ini dilaksanakan selama dua hari dengan agenda pembahasan di hari pertama adalah kurikulum dan penguatan organisasi, sedangkan agenda hari kedua adalah perumusan kesepakatan antar jurusan HI se jawa tengah dalam peningkatan kerjasama antar jurusan HI.

Pada pertemuan hari pertama adalah sidang kurikulum yang dipimpin oleh Dr. Agus Haryanto, M.Si. Sidang ini membahas bagaimana pengalaman jurusan HI se jawa tengah dalam rencana penerapan kurikulum KKNI. Melalui forum ini disepakati dibuatnya forum bersama antar dosen-dosen pengampu mata kuliah wajib untuk berdiskusi lebih lanjut. Melalui forum ini juga dapat diketahui pemetaan antar jurusan HI se jawa tengah mengenai kekhasan dan keunggulan masing-masing.

Pada pertemuan selanjutnya adalah sidang organisasi yang dipimpin oleh Muhammad Yamin, M.Si. pada pertemuan ini membahas mengenai penguatan organisasi HI se Jawa Tengah. Harapannya penguatan tidak hanya di level prodi/jurusan maupun universitas namun di tingkat nasional terutama dalam hal riset. Salah satu caranya adalah dengan membuat komitmen bersama dengan melakukan rutinitas membuat agenda regional dan dilaksanakan kerjasama tridharma antar jurusan HI.

Pertemuan hari kedua adalah pembacaan draft kesepakatan dilanjutkan dengan penandatanganan draft kesepakatan oleh perwakilan atau delegasi dari masing-masing jurusan Hubungan Internasional Korwil IV Jawa Tengah. Agenda selanjutnya adalah city tour ke Lokawisata dan Small World Baturraden, serta mengunjungi pusat oleh-oleh Banyumas di Sawangan, Purwokerto.

 

Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://hi.fisip.unsoed.ac.id/v2/2016/10/15/jurusan-hi-unsoed-tuan-tumah-aihii/
Twitter
Visit Us
Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *