IMG_9145

Dosen Jurusan HI Mengawal KKN UNSOED

Posted on Posted in Berita

IMG_9145 Empat dosen Jurusan Hubungan Internasional Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) menjadi dosen pembimbing lapangan Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNSOED. Empat dosen tersebut adalah Dr. Agus Haryanto, Nurul Azizah Zayda, M.A., Sri Wijayanti, M.Si., Ayusia Sabhita, M.Soc.Sc. KKN UNSOED merupakan program universitas yang berlangsung dari 25 Juli sampai 28 Agustus 2017.

Keempat dosen tersebut membimbing para mahasiswa KKN UNSOED di wilayah Jawa Tengah, seperti Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Dr. Agus Haryanto menjadi dosen pembimbing lapangan KKN di Desa Wanareja, Kecamatan Wanayasa, Banjarnegara. Nurul Azizah Zayda, M.A. menjadi dosen pembimbing lapangan KKN di Desa Gondang, Kecamatan Watumalang, Wonosobo. Sri Wijayanti, M.Si. menjadi dosen pembimbing lapangan KKN di Desa Ngadikusuman, Kecamatan Kretek, Wonosobo. Sementara Ayusia Sabhita Kusuma, M.Soc.Sc. menjadi dosen pembibing lapangan KKN di Desa Mergosari, Kecamatan Sukoharjo.

Dalam KKN yang berlangsung sekitar sebulan tersebut, keempat dosen tersebut wajib melakukan kunjungan ke desa KKN. Untuk unit mahasiswa yang dibimbing Dr. Agus Haryanto, dosen wajib datang minimal tiga kali. Sementara itu, untuk unit mahasiswa yang dibimbing oleh Nurul Azizah Zayda, M.A., Sri Wijayanti, M.Si., dan Ayusia Sabhita, M.Soc.Sc, dosen wajib datang minimal lima kali.

Perbedaan di atas berkaitan dengan tema KKN yang berbeda. Program KKN di Wonosobo yang dilaksanakan di bawah bimbingan Nurul Azizah Zayda, M.A., Sri Wijayanti, M.Si., dan Ayusia Sabhita, M.Soc.Sc merupakan KKN Tematik Desa Peduli Buruh Migran (Desbumi). Program ini diikuti 93 mahasiswa di 10 desa dan merupakan program kerja sama antara Pusat Penelitian Gender dan Anak, Migrant Care, dan Kemitraan Australia-Indonesia untuk Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan (MAMPU). Program utama dari kerja sama tersebut adalah menciptakan desa yang peduli terhadap buruh migran.IMG_9146

Kunjungan pertama yang telah dilaksanakan oleh keempat dosen pembimbing adalah pelepasan mahasiswa di desa KKN. Sementara kunjungan kedua yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat merupakan kunjungan untuk pemantapan program dan pengawasan.

Semoga HI dapat terus memberikan manfaat bagi kemajuan UNSOED dan masyarakat di sekitarnya sesuai dengan visi UNSOED.

HI hebat!

Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://hi.fisip.unsoed.ac.id/v2/2017/08/01/dosen-jurusan-hi-mengawal-kkn-unsoed/
Twitter
Visit Us
Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *