Peluncuran Laman SETNAS ASEAN

Posted on Posted in Berita

Pada tanggal 30-31 Agustus 2017, Sekretariat Nasional ASEAN mengundang akademisi dan birokrat dalam peluncuran situs sekretariat nasional ASEAN. Acara ini dibuka oleh Sekjen Kementerian Luar Negeri Mayerfas. Dalam kesempatan tersebut, Sekjen Kemlu Mayerfas melakukan penekanan tombol tanda peluncuran laman Setnas ASEAN–Indonesia secara resmi.

Laman Setnas ini merupakan salah satu wujud implementasi dari tugas dan fungsi Setnas ASEAN sesuai Keppres No. 23 Tahun 2012, antara lain (a) menjadi penyimpan informasi mengenai semua urusan ASEAN pada tingkat nasional dan (b) memajukan identitas dan kesadaran ASEAN pada tingkat nasional. Laman Setnas ASEAN–Indonesia (setnas-asean.id) menjadi sarana komunikasi, sosialisasi, edukasi, dan advokasi tentang ASEAN diantara Kementerian/ Lembaga anggota Setnas ASEAN–Indonesia dan masyarakat umum.

Adapun dalam kesempatan tersebut, salah satu Dosen Jurusan Hubungan Internasional Dr. Agus Haryanto, M.Si menghadiri acara tersebut sekaligus memberikan sumbangsih pemikiran berupa makalah yang diterima oleh kementerian luar negeri. Adapun makalah yang ditulis oleh Dr. Agus Haryanto,M.Si berjudul Kerja Sama ASEAN dalam Penanganan Kejahatan Transnasional: Studi Kasus Narkoba.

Selain peluncuran situs seknas, pada tanggal 31 Agustus juga diselenggarakan Coaching Clinic pembuatan Proposal ASEAN Trust Fund. Acara ini dihadiri langsung oleh perwakilan Sekretariat ASEAN. Dalam acara ini, peserta diberi penjelasan mengenai bagaimana mekanisme mengakses dana ASEAN Trust Fund, termasuk bagaimana kriteria proposal yang diterima.

Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://hi.fisip.unsoed.ac.id/v2/2017/09/02/peluncuran-laman-setnas-asean/
Twitter
Visit Us
Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *