Prestasi Delegasi HI UNSOED dalam IREST 2017

Posted on Posted in Berita
Pada hari Sabtu, 30 September 2017, delegasi Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Jenderal Soedirman (HI UNSOED) yang beranggotakan kurang lebih 30 mahasiswa berangkat menuju Universitas Diponegoro, Semarang. Dalam kegiatan kali ini, delegasi mahasiswa dikirimkan untuk mengikuti acara International Relation Sport Tournament (IREST) 2017. Kegiatan IREST 2017 terdiri dari pertandingan tim futsal (Putra-Putri) dan tim basket (Putra-Putri) antar-mahasiswa Hubungan Internasional di Provinsi Jawa Tengah dan DIY. Pertandingan futsal menggunkan sistem fase grup, sementara pertandingan basket (3-on-3) akan menggunakan sistem gugur. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa HI UNSOED ikut mengambil bagian peran sebagai bagian Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional Indonesia (FKMHII) Wilayah 4 Jateng-DIY.
Tujuan diadakannya International Relation Sport Tournament (IREST) 2017 yang mengambil tema “SPORTIVE, COMPETITIVE, AND CONSTRUCTIVE!” adalah untuk menyalurkan kreativitas dan sportivitas mahasiswa dalam bermain futsal dan basket yang dibarengi tujuan menjalin tali persaudaraan antarmahasiswa Hubungan Internasional se-Jateng dan DIY untuk menambah kekompakan, kebersamaan, dan rasa solidaritas tiap tim, serta melaksanakan program kerja Divisi Minat dan Bakat FKMHII khususnya FKMHII Wilayah 4.
Dalam kegiatan ini Mahasiswa Hubungan Internasional UNSOED mendelegasikan 10 orang dalam cabang Futsal Putra, yaitu Rafi Fahli’17, Deka Khadifa’16, Andhika Aulia’17, Rizky M Yunus’17, Triandika’15, Irham Noor’16, Dwi Seto’16, Gibran R’17, Amar A’15, dan diawasi oleh Bagas’16 sebagai pendamping resmi. Kemudian untuk cabang olahraga Futsal Putri diwakili oleh Fitri Adziza’15, Qonitina Nur’15, Reza Desparika’16, Inda R’16, Desi Yusrini’16, Putri Rizki’15, Pilari A’15, dan juga diawasi oleh Ian’16 sebagai pelatih. Delegasi Basket Putra diwakili oleh Yogi H’15, Naufal Rafi’15, Nata Bageri’16, Hendro H Akmala’17, Ramadhany’16, dan diawasi oleh Raditya’13 sebagai pendamping resmi,sementara Basket Putri oleh Fitri Wulandari’17, Zulfa Talida’17, Hazyudha P’17, Syifa Nurul’17, dan Alif Fitrah’14 sebagai pendamping resmi.
Dalam perlombaan kali ini Mahasiswa Hubungan Internasional UNSOED mendapatkan pengalaman berharga, kekeluargaan dan juga pertemanan yang semakin meluas di wilayah Jawa Tengah, walaupun dalam beberapa cabang olahraga mengalami kekalahan. Pada kesempatan kali ini delegasi mahasiswa HI UNSOED berhasil membawa pulang Juara ke-3 dalam cabang olahraga Basket Putri. Dengan adanya pencapaian ini diharapkan berbagai prestasi lain bisa diraih.
HI hebat!
Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://hi.fisip.unsoed.ac.id/v2/2017/10/04/prestasi-delegasi-hi-unsoed-dalam-irest-2017/
Twitter
Visit Us
Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *