Upacara Pembukaan Praktikum Sidang WTO

Posted on Posted in Berita

Jurusan Hubungan Internasional Universitas Jenderal Soedirman mengadakan upacara pembukaan simulasi sidang WTO (World Trade Organization) pada hari Selasa, tanggal 14 November 2017 di Ruang Sidang Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Pertemuan ini merupakan bagian dari kuliah praktikum WTO di Jurusan HI untuk angkatan 2016. Upacara pembukaan ini diselenggarakan dalam rangkaian pertemuan menuju simulasi sidang praktikum WTO.

Dalam sidang simulasi WTO, staf pengajar yang mengampu praktikum ini adalah Renny Miryanti, S.IP., M.Si. Dan Sri Wijayanti, S.IP, M.Si., dibantu oleh Dr. Agus Haryanto dan Arief Bakhtiar D., M.A. Staf pengajar tersebut menjadi pembimbing praktikum yang dibagi menjadi tiga kelompok negara, yaitu kelompok negara maju, kelompok negara industri baru, kelompok negara berkembang. Arief Bakhtiar D., M.A. menjadi pembimbing kelompok negara maju, Renny Miryanti, M.Si menjadi pembimbing kelompok negara industri baru, sementara Dr. Agus Haryanto menjadi pembimbing kelompok negara berkembang.

Dalam menjalankan tugasnya, dosen pembimbing mendapatkan bantun dari asisten praktikum yang terdiri dari mahasiswa Jurusan HI angkatan 2015. Mahasiswa tersebut adalah Reza Syabani sebagai koordinator asisten praktikum; Noorfa Adrianie, Fitri Adziza, dan Bhilla Aliffitria sebagai asisten kelompok negara maju; Desiamy Annisa, Putri Rizky, dan Monika Paskah sebagai asisten kelompok negara industri baru; serta Nadya, Regina Della, dan Gita Talia sebagai asisten kelompok negara berkembang.

Setelah upacara pembukaan, pertemuan informal WTO akan diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 22 November 2017 di ruang yang sama, untuk kemudian dilanjutkan kepada acara table manner di Hotel Santika sekaligus lobi-lobi politik untuk menentukan posisi negara.

HI hebat!

Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://hi.fisip.unsoed.ac.id/v2/2017/11/15/upacara-pembukaan-praktikum-sidang-wto/
Twitter
Visit Us
Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *