Sejarah dan Visi Misi

Sejarah dan Visi Misi HI UNSOED

Jurusan Hubungan Internasional berada di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jenderal Soedirman yang berlokasi di Purwokerto, jawa Tengah. Jurusan ini resmi berdiri pada tanggal 9 Juni 2010 dengan SK Dikti No 72/D/0/2010 dan saat ini telah terakreditasi “B” dengan nomor akreditasi Accreditation : 348/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2014.

Visi dan misi Jurusan Hubungan Internasional UNSOED tidak lepas dari visi Universitas Jenderal Soedirman Diakui dunia sebagai pusat pengembangan sumberdaya perdesaan dan kearifan lokal. Adapun visi dan misi Jurusan Hubungan Internasional Universitas Jenderal Soedirman:

Visi: Menghasilkan lulusan dalam bidang Hubungan Internasional dengan kesadaran mengenai kearifan lokal yang dibutuhkan untuk meningkatkan kehidupan lokal di ambang meningkatnya kerjasama pembangunan internasional.

Misi:

Menyelenggarakan pendidikan studi yang berbasis pembangunan internasional dan ditujukan untuk menyelesaikan masalah-masalah lokal atau isu akar rumput dan untuk beradaptasi dengan lingkungan global
Menyelenggarakan penelitian dan berkontribusi pada pengembangan studi hubungan internasional, pada khususnya dalam menjembatani antara pembangunan internasional dan pembangunan berbasis kearifan lokal
Melakukan diseminasi hasil penelitian melalui publikasi, kajian kebijakan dan penerapan ilmu hubungan internasional pada masyarakat luas, pada khususnya untuk mengembangkan sumber daya manusia berkelanjutan.