counter easy hit

Publikasi Buku

Politik Migrasi Internasional: Sebuah Pengantar

Politik Migrasi Internasional: Sebuah Pengantar

Nurul Azizah Zayzda

Penerbit: Soedirman Center for Global Studies & Oceania Press
Terbit: 2018
Halaman: viii + 156 halaman
“Buku ini berupaya memberikan diskusi umum untuk mempelajari migrasi internasional, bagi pembaca umum dan secara khususnya untuk penstudi Hubungan Internasional. Dimulai dari pembahasan mengenai migrasi internasional dan diaspora sebagai sebuah fenomena, dilanjutkan dengan penjabaran mengenai teori-teori migrasi internasional yang telah dibuat, buku ini mengerucut kepada politik migrasi internasional dengan memetakan beberapa aktor; negara dan aktor non-negara.”
Teori Pembangunan Internasional

Teori Pembangunan Internasional

Muhammad Yamin & Agus Haryanto

Penerbit: Pustaka Ilmu
Terbit: Cetakan I, Mei 2017
Halaman: vii + 100 halaman
“Dalam buku ini, kami menyajikan berbagai perspektif dan teori pilihan yang mencakup sikap optimis dan skeptis atas pembangunan internasional yang saat ini dilakukan berbagai negara. Dengan mengetahui dua sisi ini, mahasiswa dapat mengajukan berbagai pemikiran kritisnya melalui skripsi maupun tugas yang didesain dalam tiap bab.”
Sanksi Ekonomi: Tinjauan Politik dan Diplomasi Internasional

Sanksi Ekonomi: Tinjauan Politik dan Diplomasi Internasional

Mohamad Rosyidin & Elpeni Fitrah

Penerbit: Pustaka Ilmu
Terbit: 2016
Halaman: xiv + 262 halaman
“Buku ini merupakan ulasan komprehensif mengenai sanksi ekonomi dengan fokus penggunaan sarana ekonomi untuk meraih tujuan-tujuan politik. Buku ini membicarakan tema-tema sentral seperti konsep sanksi ekonomi, tipologi, efektivitas, teori, dan studi-studi kasus yang menggambarkan bagaimana sanksi ekonomi bekerja di ranah hubungan antarnegara.”
Diplomasi Indonesia: Realitas dan Prospek

Diplomasi Indonesia: Realitas dan Prospek

Agus Haryanto & Isman Pasha

Penerbit: Pustaka Ilmu
Terbit: Cetakan I, Desember 2016
Halaman: xiv + 284 halaman
“Satu hal yang menarik dari buku ini adalah mencoba menyajikan gambaran diplomasi sejak era kerajaan dan berbagai kepentingan yang melingkupinya. Hal yang jarang dijumpai dalam kajian diplomasi Indonesia. Untuk itu, upaya penulis berkait hal ini perlu dihargai. Selain itu, pembaca buku ini akan mendapat gambaran perjalanan diplomasi Indonesia hingga saat ini yang bisa menjadi pemahaman dasar tentang diplomasi Indonesia yang lebih dalam.”
Indonesian Workers as part of ASEAN Economic Community

Indonesian Workers as part of ASEAN Economic Community

Nurul Azizah Zayzda, Dana Hasibuan, Oktavi Andaresta, Awe Tsamma, Zaiyardam Zubir

Penerbit: Kelompok Kerja untuk Daya Saing Indonesia Universitas Gadjah Mada
Terbit: 2014
Halaman: xi + 121 halaman
“This book suggests that to think that the only challenge experienced by nation-state is trade competition or industrial backwardness is not sufficient in debates about AEC. A question is left aside in here; what about the human? While AEC intensively talks about goods and capitals, human being; the main and foremost source of policy and to whom policies are adresses to, how have they been positioned?”
Peran Indonesia dalam Sengketa Laut Tiongkok Selatan

Peran Indonesia dalam Sengketa Laut Tiongkok Selatan

Agus Haryanto & Arry Bainus

Penerbit: Universitas Jenderal Soedirman
Terbit: 2017
Halaman: vi + 185 halaman
“Buku ini disusun untuk memberikan gambaran bagaimana posisi dilematis Indonesia dalam menghadapi kompleksitas tumpang tindih klaim sekaligus situasi di mana hukum internasional dan kekuatan politik utama dunia dikerahkan untuk memonitor situasi di Laut Tiongkok Selatan.”
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://hi.fisip.unsoed.ac.id/publications/buku
Twitter
Visit Us
Instagram