counter easy hit

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ar Rosyid yang bertempat di Jalan Kalibener, Kranji, Purwokerto Timur merupakan lembaga yang memberikan layanan belajar bagi Kejar Paket A, B, C serta homeschooling. Pada hari Rabu, 22 Januari 2020 PKBM Ar Rosyid melakukan kunjungan ke Jurusan Hubungan Internasional FISIP Unsoed.

Sejumlah 22 orang siswa didampingi oleh para guru pendamping bermaksud untuk belajar dan mendapatkan pengetahuan tentang berbagai hal mendasar tentang hubungan internasional. Rombongan di terima oleh Ketua Jurusan Hubungan Internasional, Dr. Agus Haryanto,M.Si dan selanjutnya disampaikan materi pembelajaran oleh staf pengajar di Jurusan Hubungan Internasional yaitu Arif Darmawan,S.IP,M.Si, Nuriyeni Kartika Bintarsari,S.IP,MA dan Tundjung Linggarwati,S.IP,M.Si.

Materi yang disampaikan berkisar pada pengetahuan dasar tentang hubungan internasional, relasi antar negara, aktor hubungan internasional, perjanjian internasional serta kerja sama ekonomi. Kesemuanya disampaikan secara sangat baik dengan model penyampaian dan gaya bahasa yang sangat sederhana dengan menyesuaikan dengan kondisi para siswa PKBM sehingga para siswa tersebut memahami pengetahuan yang diberikan. Dengan demikian siswa PKBM pun menjadi semangat dan memberikan respon secara aktif baik dalam bentuk pertanyaan maupun menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh pemateri.

Bagi PKBM Ar Rosyid, kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat dimana para siswa mendapatkan pengetahuan baru sekaligus pengalaman berinteraksi dengan pihak luar. Sedangkan bagi para dosen pemateri, kegiatan ini adalah tantangan dan pengalaman tersendiri dengan mengajar siswa Kejar dan homeschooling yang sehari-harinya para dosen mengajarkan materi tersebut pada mahasiswa reguler.

Semoga kita terus bisa berdiskusi dengan semua khalayak masyarakat. HI hebat!

Please follow and like us:
Follow by Email
Twitter
Visit Us
Instagram
Follow by Email
Twitter
Visit Us
Instagram