counter easy hit

Tim Insignia Journal of International Relations yang diwakili oleh Arief Bakhtiar D., M.A. dan Dr. Agus Haryanto mengikuti pelatihan bertema “Strategi Publikasi di Jurnal Internasional Bereputasi dan Penulisan Conference Paper ke Jurnal”. Pelatihan diselenggarakan oleh Fakultas Hukum pada 31 Oktober 2019, bertempat di Conference Room Gedung Yustisia 2. Pembicara pada seminar kali ini adalah Dr. Mohd. Hazmi Mohd. Rusli dari Universiti Sains Islam Malaysia.

Bapak Hazmi menekankan bahwa untuk menembus publikasi di jurnal internasional bereputasi, seorang akademisi harus menempuh program S3 terlebih dahulu. Tanpa menempuh program doktoral, sangat sulit untuk memperoleh pengakuan internasional. Selanjutnya, seorang akademisi harus paham dalam menggunakan Mendeley. Oleh karena itu, Bapak Hazmi memberikan contoh tahap-tahap memakai aplikasi Mendeley.

Bapak Hazmi juga menceritakan pengalaman penolakan naskah jurnal karena bahasa Inggris yang tidak tepat. Orang-orang yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama seringkali kesulitan menembus jurnal internasional. Oleh karena itu, kita harus menabung untuk membayar proofreading yang bisa mencapai 20 juta, misalnya melalui https://www.eliteediting.com.au/. Biaya tersebut tergolong besar, namun akan sangat bermanfaat bagi masa depan akademis kita untuk menembus jurnal internasional bereputasi.

Terima kasih kepada Fakultas Hukum atas undangan dan terselenggaranya acara ini. HI hebat!

Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://hi.fisip.unsoed.ac.id/pelatihan-strategi-publikasi-jurnal-internasional-bereputasi/
Twitter
Visit Us
Instagram
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://hi.fisip.unsoed.ac.id/pelatihan-strategi-publikasi-jurnal-internasional-bereputasi
Twitter
Visit Us
Instagram