counter easy hit

Pada hari Rabu, 4 September 2019, pukul 13.30 WIB, Jurusan Hubungan Internasional mengadakan Studium Generale dengan topik “An Introduction to Transnational Issues”. Acara ini diselenggarakan untuk menyambut tahun ajaran baru dan dihadiri oleh para mahasiswa HI.

Pembicara dalam acara kali ini adalah Profesor Li Minghuan dari Jinan University dan Profesor Shi Xueqin dari Xiamen University, dengan moderator Ibu Nuriyeni Bintarsari. Dalam acara tersebut, Profesor Li Minghuan dan Profesor Shi Xueqin banyak membicarakan mengenai diaspora, migrasi, dan transnasionalisme dalam hubungan internasional. Profesor Shi Xueqin menceritakan panjang lebar mengenai kisah pelayaran Cheng Ho yang sempat berlabuh di Indonesia. Sementara itu, Profesor Li Minghuan menyatakan kekagumannya atas perkembangan Indonesia setelah terakhir beliau mengunjungi Indonesia pada tahun 1999.

Selain mengisi Studium Generale, kedua profesor tersebut juga sempat berdiskusi dengan dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta rekan-rekan dosen Jurusan HI. Jurusan HI mengucapkan terima kasih kepada Profesor Li Minghuan dan Profesor Shi Xueqin. Mudah-mudahan kegiatan ini akan terus dapat diselenggarakan pada tahun-tahun ke depan dan menumbuhkan suasana akademis menuju world class university di lingkungan fakultas dan universitas. HI hebat!

Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://hi.fisip.unsoed.ac.id/studium-generale-jurusan-hubungan-internasional-an-introduction-to-transnational-issues/
Twitter
Visit Us
Instagram
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://hi.fisip.unsoed.ac.id/studium-generale-jurusan-hubungan-internasional-an-introduction-to-transnational-issues
Twitter
Visit Us
Instagram