counter easy hit

I Putu Arya Aditia Utama, mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman yang juga merupakan mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional angkatan 2020 ini merupakan Duta GenRe Indonesia 2019. Sampai saat ini, ia masih menjabat sebagai Duta GenRe Indonesia, bahkan masih aktif melakukan kegiatan-kegiatan terkait kepemudaan/ keremajaan. Perlu diketahui, GenRe merupakan singkatan dari Generasi Berencana yang merupakan program unggulan dari BKKBN beserta Genre Indonesia, yang didalamnya membahas tentang semua permasalahan remaja termasuk cara remaja dalam menyusun perencanaan untuk masa depan yang lebih baik dan berkualitas.

Arya, begitulah orang kerap memanggilnya. Pada perlombaan Pemilihan Duta GenRe 2019, ia berhasil meraih 3 penghargaan berturut-turut yaitu, Duta GenRe Indonesia, Social Media Inspirator dan Best 28 Days Challenge. Tentu hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan, karena ketika melihat para peserta duta dari seluruh provinsi di Indonesia yang membawa program kerja beserta hasil-hasilnya yang begitu luar biasa berdampak bagi masyarakat, Arya mampu muncul sebagai juara. Ada beberapa mahasiswa dari seluruh Indonesia yang mengikuti perlombaan ini, ada yang berasal dari Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas Hasanuddin, dan banyak lagi universitas dari seluruh Indonesia yang mengirimkan delegasinya, walaupun ada beberapa peserta yang masih SMA kala itu.

Adapun kegiatan yang diperlombakan pada saat itu yang terselenggara di Jakarta, pada tanggal 16-20 Desember 2019 adalah pemaparan program kerja dari para duta yang memiliki kebermanfaatan di masyarakat, sesi deep interview, tes psikologi, tes tulis, dan tahap yang paling menegangkan adalah ketika adanya QnA di tahap grand final yang ditanyakan langsung oleh para jajaran menteri, artis, dan tentunya kepala BKKBN Indonesia yang membuat para peserta menjadi terpacu adrenalinnya. Tahapan demi tahapan Arya lewati dengan baik dan maksimal sehingga memantaskan dirinya untuk mendapatkan gelar Duta GenRe Indonesia 2019. Hal terpenting yang perlu diketahui bahwa penilaian dari ajang perlombaan ini bukanlah pada saat penilaian yang dilakukan di Jakarta, melainkan sudah dilakukan penilaian semenjak 3 bulan sebelumnya, panitia melihat kegiatan para peserta melalui sosial media dan program-program yang dijalankan oleh peserta.

Harapan kedepan Arya adalah tetap melanjutkan tanggung jawab sebagai duta, memiliki kebermanfaatan untuk kampus, dan tentunya bisa memberikan kontribusi berupa prestasi untuk Jurusan Hubungan Internasional, Universitas Jenderal Soedirman.

Please follow and like us:
Follow by Email
Twitter
Visit Us
Instagram
Follow by Email
Twitter
Visit Us
Instagram

Windows Lizenz Windows 10 Lizenz Office 2019 Lizenz Kaufen Office 365 kaufen Windows 10 Home kaufen Office 2016 kaufen windows 10 satın al windows 10 pro satın al